Selasa, 02 April 2013

Cara mengambil uang dari paypal


Tulisan ini hanya akan menjelaskan pengalaman pribadi saya tentang bagaimana caranya menarik dana dari Paypal. Bagi Anda yang belum memiliki account Paypal silakan membuat account Paypal terlebih dahulu karena keuntungan dari memiliki Paypal sangat banyak apabila Anda bermain bisnis online seperti internet marketing dan lain sebagainya.

Paypal sudah dapat mengirimkan uang ke rekening di bank-bank yang ada di Indonesia, hal ini sudah lama bisa dilakukan. Caranya sangat mudah sekali, kita hanya perlu memberikan informasi kepada Paypal kemana dana tersebut akan dikirimkan.
Pada contoh ini saya mengirimkan uang yang saya tarik ke rekening milik saya di BCA. Lakukan pendaftaran informasi rekening BCA Anda sejelas-jelasnya. Setiap Bank memiliki kode bank masing-masing dalam hal ini BCA memiliki kode 014 lalu diikuti oleh angka kode lokasi tabungan Anda, ingat sekali lagi bahwa setiap bank berbeda kodenya. Anda dapat melihat informasi kode bank disini.
Kode Bank adalah 3 digit angka dan kode lokasi yang benar adalah juga 3 angka. Rekening saya berada di kantor cabang utama BCA di Jogja dimana kodenya adalah 037. Paypal meminta kita memasukkan 7 digit angka, maka penulisan yang benar adalah menjadi 0140037 (silakan hitung digit angkanya). Setelah itu Anda bisa memasukkan nama yang tertera di rekening Anda lengkap dengan alamatnya.
Proses pengiriman dana bisa dilakukan melalui menu Withdraw pada Paypal setelah Anda login. Butuh waktu 2-4 hari kerja untuk proses pengiriman ini. Adapun biaya pengiriman diatur sebagai berikut:
Jika nilai penarikan di bawah Rp.1.499.999,- maka dikenakan charge sebesar Rp.16.000,- sekali transfer
Jika Anda menarik dana di atas itu tidak akan dikenakan biaya sama sekali
Jika Anda mengirimkan dananya ke bank yang ada di Amerika Serikat biayanya juga gratis

Dalam contoh di atas saya menarik dana 100 dollar dari Paypal, lalu kena biaya kirim sebesar 16 ribu. Setelah di konversi nilai rupiah-nya menjadi 1 juta 20 ribu 120 rupiah. Terlihat nilai konversi 1 US dollar adalah Rp. 10.201,2. Status masih pending karena baru saja saya lakukan sekitar 15 menit sebelum menulis artikel ini.
Ingat jangan bingung lagi untuk bertanya bagaimana mungkin uang di Paypal dalam bentuk dollar bisa dikirimkan ke rekening kita di bank Indonesia yang menggunakan mata uang Rupiah. Proses otomatis konversi nilai kurs akan dilakukan oleh Paypal dan digambarkan dengan sangat jelas apabila Anda melakukan proses penarikan dana ini. Jadi saat Anda cek di rekening nilainya sudah berubah menjadi rupiah.
Selamat mencoba!

Sumber Konten: http://www.yudhitech.com/mengambil-dana-dari-paypal-langsung-ke-rekening-pribadi/#ixzz29qWCLvtH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar